Fire

Total Pageviews

Tuesday 1 September 2015

Hati hati terhadap penipuan online shop handphone di facebook


Siapa sih yang tidak tergoda barang murah dan baru masih bersegel ? Upps nanti dulu, anda harus cek dulu toko online shopnya. Menurut pengalaman saya, seluruh akun handphone online shop batam BM semuanya PENIPUAN. Jangan percaya atas testimoni, foto dan komentar yang beli. Karena itu adalah akun si penipu juga.
Saya tidak bilang bahwa toko anda palsu, tapi jika memang harga di toko online shop official seperti Lazada, OLX, Blibli, Bukalapak,tokopedia dan lainnya lebih mahal mendingan beli disitu. Harga tidak mungkin berbohong.
Ini adalah kronologis penipuan online shop atas nama
Imran Dafiky Dicky (Indah shopfull)

Kronologis nya :
Sebelum order saya bertanya dulu ttg pelaku melalui orang2 yg sudah pernah beli. Yaitu Rusdi doank, Ayu maharani, dan sofyan hadi pratama. (Yang mana itu adalah akun palsu dibuat oleh pelapak)

Besok saya order sebuah handphone asus zenfone 5 yang harganya 1.100.000. Setelah dia memberitahukan nomor rekeningnya
Saya mentransfer sejumlah yg diminta.
Beberapa jam kemudian si pelaku menelpon saya, dengan nomor 085397164760 suara seorang gadis berumur 20 tahunan.
Dia bilang barangnya tidak bisa dikirim sebelum melakukan orderan berikutnya.
Jadi saya order hp asus zenfone 5 yang sama 1 lagi sebesar 1.100.000.
Kemudian dia bilang oke sedang di proses.
Keesokan harinya pihak yg mengaku sbg JNE Batam bernomor hp 085338166956 menelpon saya.
Suara cowok umur 40 tahunan. Dia bilang bahwa barang hp tidak bisa dikirim. Harus kena biaya asuransi pengiriman sebesar 1.100.000. Jika tidak dikirim maka barang tidak dikirim.
Dari keterangan dia tinggal di Jl Raja ali komplek mestika.
Kemudian facebook saya di block. Dan saya rugi sebesar 2.200.000

No comments:

Post a Comment