Fire

Total Pageviews

Sunday 16 March 2014

Cara menghilangkan rasa ngantuk secara alami.


Mengantuk adalah reaksi manusia pada saat kelelahan, bosan, atau bawaan secara lahir. rasa kantuk memang mengganggu kita pada saat belajar, berkendara, bahkan saat berkerja. berikut adalah cara menghilangkan rasa kantuk berdasarkan pengalaman pribadi ku sendiri :)


1. Mengobrol adalah solusi tepat untuk menghilangkan kantuk. ajaklah ngobrol eman atau sopir pribadi anda walaupun ngawur, yang penting mengeluarkan suara. atau pun bernyanyi dan lain-lain.

2. Lukai diri anda. Cubit sedikit paha anda, gigit lidah, atau di kejutin teman adalah solusi tepat untuk menghilangkan kantuk.

3. Makan dan Minum. Makan kacang atau kuaci dan minum kopi meningkatkan daya konsentrasi anda. jika ingin melek total, minumlah kopi yang dicampur dengan garam. beneran deh melek terus, tapi jangan dilakukan sering-sering. ingat juga kesehatan anda.

4. Olahraga sebentar. Sit up atau Push Up dan melakukan beberapa loncatan - loncatan dapat menormalkan kembali denyut jantung anda.

5. Jangan menghayal, berpikir atau membayangkan hal-hal yang diluar hidup anda. Menghayal dapat membawa pikiran anda ke alam bawah sadar, akibatnya anda akan cepat ngantuk. biasakan untuk Stretching, Tegak kan posisi badan anda agar peredaran darah berjalan lancar.

6. Cuci Muka. Mencuci muka adalah hal yang efektif untuk mencegah kantuk. karena apabila wajah anda kena air sedikit pun pasti terbangun

7. Tidur sebentar. Tidak ada cara lain untuk menghilangkan kantuk. Tidurlah sebentar, curi-curi waktu untuk dapat tidur 5-10 menit. untuk kembalikan baterai anda sedikit.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan anda, jangan terlalu banyak begadang. karena itu tidak bagus.
Oke :) Stay Healthy Stay Safe ... ^^

No comments:

Post a Comment